Perbedaan Charger Xiaomi Original Dengan Charger Xiaomi OEM / KW

Cara mengetahui perbedaan Charger Xiaomi asli dengan Charger Xiaomi Palsu



Selamat pagi sobat, kali ini saya akan review, dan komparasi Charger Xiaomi Original dengan Charger Xiaomi KW / diklaim Original oleh penjual.

Charger Original Xiaomi saya dapat dari pembelian Redmi 3S.
Dan Charger Xiaomi KW / diklaim Original Saya dapat dari Shopee dengan harga Rp 39.425

Saya akan bahas satu persatu mulai dari Kepala charger / Travel Adapter, kabel USB, hingga Adapter stopkontak. Sehingga Anda bisa Membedakan Charger Xiaomi Asli dengan yang Palsu.

Kode untuk memudahkan komparasi dengan kombinasi yang berbeda


Kepala Charger / Travel Adapter



Dimensi kedua kepala charger / travel adapter ini sama. Terlihat pada bagian atas pada port USB, kepala charger XC terlihat logam port USB female sedangkan pada KC tidak terlihat.
Tulisan keterangan pada kedua Kepala Charger ini terlihat berbeda dimana pada XC tulisan terlihat soft dengan proporsi yang baik. Sedangkan pada KC tulisan terlihat tajam dan proporsi kurang pas.
Pada bagian bawah, XC terlihat sangat rapat dengan lapisan luar yang tipis. Sedangkan pada KC terlihat renggang dengan lapisan luar yang agak tebal.







Kabel USB

 Pada umumnya panjang Kabel USB adalah 120 cm atau 1.2 m. Kabel pada KC lebih pendek dari X, yang berarti panjang kabel K kurang dari 120 cm atau 1.2 m.

Kabel USB X sangat lemas dan ketika digulung kabel tidak "menyimpan" bentuk gulungan. Sedangkan Kabel USB K sangat kaku dan ketika digulung kabel akan "menyimpan" bentuk dari gulungan.












Daya / Ampere

Saya menggunakan Aplikasi Ampere untuk pengujian kali ini

1. X


Menggunakan Kepala charger Xiaomi dan Kabel USB Original saya mendapatkan daya sebesar 700 mA








2. K


menggunakan Kepala charger KW dan Kabel USB KW saya mendapat daya sebesar 500 mA





3. Kepala Ori kabel KW


Menggunakan Kepala Charger Xiaomi dengam Kabel USB KW saya mendapat daya sebesar 650 mA





4. Kepala KW Kabel ORI


Menggunakan kepala charger KW dengan Kabel USB Original Saya mendapatkan daya sebesar 560 mA









Jadi dapat disimpulkan bahwa Charger Xiaomi yang diklaim Original tersebut tidak terbukti original. Anda bisa meminta retur / pengembalian dana jika Seller mencantumkan "Jika tidak Original, Dana akan dikembalikan" dan sejenisnya atau anda bisa melaporkan kepada pihak Marketplace (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll)

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Bahasa Inggris,2,Bank Soal,1,geometrik jalan,1,Matematika,1,Sejarah Indonesia,1,sipil,3,Umum,10,UN,1,
ltr
item
Dhamara Ramli: Perbedaan Charger Xiaomi Original Dengan Charger Xiaomi OEM / KW
Perbedaan Charger Xiaomi Original Dengan Charger Xiaomi OEM / KW
Cara mengetahui perbedaan Charger Xiaomi asli dengan Charger Xiaomi Palsu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizCdAHfWPGHI0Pg4T627y0ozXFh12YYEJ1ayo3fVHWHG50T3z24qY3DCJX4HiJYJMY8OrQqAiQNhDrNlmBaKN0L8vC9zMtqgyT_wxioz9bMh56dgm4MbkHmETmEF4qyQzfoYI2hqvX9gSV/s200/aa.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizCdAHfWPGHI0Pg4T627y0ozXFh12YYEJ1ayo3fVHWHG50T3z24qY3DCJX4HiJYJMY8OrQqAiQNhDrNlmBaKN0L8vC9zMtqgyT_wxioz9bMh56dgm4MbkHmETmEF4qyQzfoYI2hqvX9gSV/s72-c/aa.jpg
Dhamara Ramli
https://dhamarar.blogspot.com/2018/01/perbedaan-charger-xiaomi-original.html
https://dhamarar.blogspot.com/
https://dhamarar.blogspot.com/
https://dhamarar.blogspot.com/2018/01/perbedaan-charger-xiaomi-original.html
true
2861870592372806910
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy